Rekomendasi dan Spesifikasi lima Harddisk Eksternal Terbaik tahun 2016

Rekomendasi lima  Harddisk Eksternal Terbaik Terbaru 2016 � Saat ini Harddisk external adalah suatu kebutuhan yang wajib di miliki oleh seorang yang bergelut dengan komputer.

Seperti yang sudah banyak kita ketahui, banyak sekali manfaat dari external harddisk ini, berikut beberapa point utama yang bisa kita manfaatkan dari eksternal harddisk ini, diantaranya adalah:

  1. Untuk anda yang membutuhkan Privacy, media ekternal harddisk sangat penting dimiliki, karena kita dapat menyimpan semua file file penting yang memang bersifat pribadi. terutama untuk anda yang bekerja secara Mobile. anda dapat membuka file-file tsb dikomputer mana saja ketika anda tidak membawa komputer.
  2. Dari segi kepraktisan, mempunyai ekternal sangatlah praktis, karena bentuknya yang kecil mudah di bawa kemana mana.
  3. Ekternal harddsik dapat digunakan untuk media penyimpanan sebagai backup (cadangan) apabila file2 di komputer anda rusak, terformat atau terhapus.
  4. Pemakaian ekternal harddsik juga dapat digunakan untuk file file besar (jarang di buka dan jarang digunakan). Dengan Menyimpan file file tersebut di ekternal harddisk akan membuat harddisk komputer anda mempunyai ruang lebih, sehinggga komputer tidfak terbebani dengan kapasitas harddisk yang kecil.


Setelah menilai dari beberapa tipe dan model harddisk ekternal, kesimpulan kami untuk Harddisk eksternal yang termasuk 5 terbaik adalah :

1. LaCie Rugged Thunderbolt (1TB)

 








LaCie Rugged Thunderbolt All-Terrain adalah ekternal Harddisk terbaik dari segi desain dan performa.

Harddisk ini memiliki dua lapisan casing yang melindunginya dari debu, air, dan guncangan. tersedia ekternal kabel konektor disekitar casing tersebut, sehingga anda tidka perlu repot untuk membawa kabel datanya.
Harddisk ini menggunakan solid stated (SSD) yang terbukti menjadi portable drive yang tercepat di pasar saat ini.

harga yang dibandrol untuk harddisk ini dipasaran masih sekitar $ 300 (Rp. 3,6 juta @12.000) dan $ 500 (Rp. 6jt @12000) untuk 250GB dan 500GB, masing-masing, untuk versi SSD. sedang untuk yang hardisk konvensional di harga $ 220 (Rp. 2.64jt @12000) dan $ 300 (Rp. 3,6 juta @12.000) untuk 1TB dan 2TB.


Spesifikasi LaCie Rugged Thunderbolt All-Terrain :
 

2. Elgato Thunderbolt Drive+

The Thunderbolt drive+ adalah Thunderbolt generasi kedua dari ELGATO. koneksinya sudah menggunakan USB 3.0

Harddisk ini dibandrol diharga yang lumayan saat ini sebesar $ 480 untuk 256GB atau $ 900 untuk 512GB (SSD)

Spesifikasi 
The Thunderbolt drive+:


3.
The Thunderbolt drive+
Seagate Backup Plus Slim adalah Harddisk berbasis USB 3.0 yang terbesar kapasitasnya untuk saat ini. harddisk ini adalah anggota terbaru dari Seagate Backup 







Satu-satunya kelemahan dari drive ini adalah kenyataan bahwa RAID 0 umumnya memiliki risiko yang lebih tinggi dari kehilangan data. Selain itu, perangkat ini sendiri memiliki dimensi yang lebih tebal daripada yang lain.

Tapi sebagai drive yang dirancang untuk meng-host salinan cadangan data Anda, Backup Plus Cepat membuat pilihan yang sangat baik bagi mereka yang membutuhkan banyak ruang penyimpanan serta performa terbaik di mana saja. Semua hal dipertimbangkan, dengan harga saat ini $ 270 untuk 4TB. 



Spesifikasi The Thunderbolt drive+:

4. WD My Passport Ultra

 WD My Passport Ultra Harddisk ini adalah penerus pendahulunya. sekilas nampaka sama dengan WD My Passport Edge. Dalam pengujian kami, harddisk ini menawarkan kecepatan jauh lebih cepat dari pendahulunya. Menawarkan Ultra hingga 2TB ruang penyimpanan, dilengkapi dengan software backup WD SmartWare, dan tersedia dalam empat warna: titanium, merah, hitam, dan biru.
 Harddisk ini dibandrol dengan harga $ 100 untuk 500GB atau $ 130 untuk 1TB (harga versi 2TB belum tersedia), My Passport Ultra tampaknya sedikit lebih mahal daripada saingannya.
spesifikasi WD My Passport Ultra :



5. WD My Passport Slim
The My Passport Slim adalah penerus dari generasi sebelumnya (My Passport Ultra) yang keluar pada bulan Maret. Perangkat penyimpanan eksternal ini sedikit lebih tipis, dan datang dalam case metal.



Spesifikasi
WD My Passport Ultra :

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar